Macam Macam Penyakit Mata Dan Cara Mengobatinya

Diliansir situs kesehatan dunia kurang lebih ada 56 jenis penyakit mata yang siap mengancam siapa saja, tapi terdapat kurang lebih 7 penyakit mata yang sering terjadi di indonesia, dan berikut ini Macam Macam Penyakit Mata Dan Cara Mengobatinya dengan benar.

1. Rabun jauh

Adalah kondisi mata di mana mata Anda dapat melihat benda-benda di dekatnya dengan jelas, tetapi objek yang jauh terlihat kabur atau buram. Rabun jauh juga disebut miopi hampir 30 persen orang dewasa dan anak-anak di indonesai menderita rabun jauh. Penyebabnya sendiri adalah terjadi kesalahan bias. yaitu ketika mata Anda tidak memfokuskan cahaya dengan benar. Jika Anda rabun jauh, mata Anda memfokuskan cahaya yang masuk ke mata di depan retina bukan ke retina.

2. Rabun dekat

Rabun dekat atau hyperopia diartikan sangat mudah bagi Anda untuk melihat hal-hal yang jauh, tapi yang dekat terlihat kabur, Orang-orang dapat memiliki berbagai tingkat rabun jauh, tergantung pada kemampuan mata mereka untuk fokus pada close-up benda. Jika Anda hanya dapat melihat dengan jelas objek yang sangat jauh, Anda sangat rabun dekat. Dua bagian mata bertanggung jawab untuk fokus: kornea dan lensa.

Kornea  adalah permukaan depan yang jelas mata. lensa adalah struktur di dalam mata Anda yang berubah bentuk seperti yang Anda fokus pada objek. Kornea dan lensa bekerja sama untuk membiaskan (tikungan) cahaya yang masuk, dan kemudian untuk memfokuskan cahaya ke retina yang Anda. The retina di belakang bola mata Anda. Ini menerima informasi visual dan mengirimkannya ke Anda saraf optik, yang membawa informasi ke otak Anda.

3. Glaukoma

Macam Macam Penyakit MataGlaukoma bukanlah penyakit mata tunggal, tetapi bukan sebuah istilah untuk kondisi beberapa mata yang dapat merusak saraf optik Anda. Saraf optik adalah saraf yang memasok informasi visual ke otak Anda dari mata Anda. Glaukoma biasanya (tetapi tidak selalu) hasil dari tekanan yang abnormal tinggi di dalam mata.

Seiring waktu, tekanan yang meningkat dapat mengikis jaringan saraf optik, yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan atau bahkan kebutaan. Jika tertangkap awal, Anda mungkin dapat mencegah kehilangan penglihatan tambahan. Biasanya penyakit mata glaukoma disebabkankarena penyakit tertentu seperti diabetes

4. Konjungtivitis

Konjungtivitis, yang biasa disebut “mata merah muda,” adalah infeksi atau pembengkakan di daerah mata. Pembuluh darah di konjungtiva, selaput tipis yang melapisi bagian mata, menjadi meradang. Hal ini memberikan mata warna merah atau merah muda yang umumnya terkait dengan konjungtivitis.

5. Mata katarak

Penyakit katatarak membuat penglihatan mata jadi buram, hal ini dikarenakan teeradinya penebalan lensa mata dan biasa terjadi pada lanjut usia

6. Mata Merah

Mata kering terjadi ketika mata Anda tidak menghasilkan cukup air mata, atau menghasilkan air mata yang tidak dapat secara efektif menjaga mata Anda lembab.Air mata yang diperlukan untuk membantu menjaga kelembaban cukup di mata Anda. Mereka menjaga permukaan mata halus, membasuh benda asing, dan juga membantu untuk melindungi mata dari infeksi.

7. Mata Berair

Air mata menjaga mata Anda dilumasi dan membantu untuk mencuci benda asing dan debu menjauh. Ketika Anda menghasilkan terlalu banyak air mata, mereka membanjiri saluran air mata Anda, dan Anda mengembangkan mata berair.

Kelenjar di bawah kulit kelopak mata atas Anda menghasilkan cairan yang mengandung air dan garam. Ketika Anda berkedip, itu menyebar dan membuat mata Anda lembab. Kelenjar lainnya menghasilkan minyak yang menjaga air mata dari penguapan terlalu cepat atau dari tumpah keluar. Air mata biasanya dibuang melalui saluran air mata Anda dan melalui penguapan.

Ketujuh penyakit diatas atalah top chart penyakit mata yang paling sering terjadi, Negara tercinta indonesia yang beriklim tropis membuat perkembangan penyakit mata semakin banyak dan juga mudah, belum radiasi dari alat elektronik yang ama menyebabkan penyakit mata. Untuk itu jangan abaikan agar tidak terserang  lakukan pencegahannya mulai dari sekarang, dan lakukan pengobatannya yang paling tepat jika sudah terserang.

Leave A Comment...

*